wel.com.e the dark zone

ZONA HITAM arCHIVTour

- architecture dan touring -

6.16.2011

Waterfall Rainbow

Seminggu yang lalu saya lakukan trip menuju Coban Pelangi. Berawal dari sebuah ingin mengisi waktu luang di hari libur dan akhirnya pilihan trip selanjutnya adalah Coban Pelangi, sebuah air terjun di sebelah timur Kota Malang yang berjarak sekitar 2 km dari Desa Gubuk Klakah Kecamatan Poncokusumo di kaki Gunung Semeru arah ke desa Ngadas, mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter .

Wana wisata coban pelangi sebuah tempat wisata yang masih alami dan di kelola secara swadaya oleh masyarakat. Menuju cobannya hanya membutuhkan waktu 30 menit dg jarak tempuh 1,5 km. Track menuju kesana ( coban / air terjun ) tidak sulit, bisa dikatakan termasuk track untuk keluarga.

Menuju coban pelangi saya dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Pada saat itu lagi - lagi saya membawa teman setia saya dalam setiap trip yaitu Si Merah, serta di temani oleh kekasih tercinta. Dari kota malang berangkat matahri sudah berada di atas kepala kami, cukup panas cuaca waktu itu. Dari kota malang menuju lokasi coban pelangi di tempuh dalam waktu 1 jam.

Sesampai di lokasi segera menempatkan Si Merah di tempat yang sudah di siapkan ( tempat parkir sepeda motor di belakang loket dan untuk mobil berada di depan loket ). Tracking segera di mulai, jalan setapak mulai di tapaki oleh kaki - kaki kami. Track yang ada saat itu padat karena ( malang memang beberapa hari tidak turun hujan ), selama perjalanan terlihat hutan di kiri dan kanan selain itu juga terlihat ladang milik warga sekitar. Jalanan berbatu tetapi padat masih menghiasai perjalanan menuju lokasi air terjun, di beberapa titik juga terdapat rest area untuk sekedar beristirahat dan mengisi tenggorokan dengan air segar yang di jual di warung - warung yang ada di sepanjangang jalan.

Setelah berjalan santai kira - kira 3/4 perjalanan akhirnya kami mendapatkan sebuah sungai yang di hiasai oleh jembatan dari bahan pring ( bambu ). Sungai yang mengalir dari air terjun sudah mulai tercium segarnya dan membuat yang terkasih ingin mandi atau sekedar merasakan dinginnya air sungai yang sangat segar.


Sebuah jembatan yang dibuat dengan tangan - tangan warga pribumi disana masih terlihat kokoh. Setelah melewati jembatan tersebut hanya berselang 15 menit sampailah kami di sebuah tempat yang kami nantikan sejak awal yaitu Coban Pelangi. Dengan ketinggian kurang lebih 30 meter air terjun mengalir dengan deras dan membuat kami cukup basah dengan semburan air karena hembusan angin yang cukup kencang saat itu.

Indah dan mengagumkan pemandangan di depan kami saat itu, tidak berhenti saya berucap untuk mengagumi air terjun tersebut. Benar - benar suatu pemandangan yang mengagumkan, kondisi yang masih alami di antara kerasnya deburan air yang jatuh dari atas sebuah tebing. Kondisi sebuah tempat yang membuat orang untuk selalu datang saat kapanpun.


Sebelum meninggalkan area air terjun tidak lupa mengabadikan sebuah tempat yang harus di kunjungi oleh orang - orang yang suka akan sebuah perjalanan alam. Memang tidak banyak yang tahu tentang keberadaan tempat ini. Tapi dengan kondisi alam yang masih " virgin " saya yakin bahwa akan banyak pengunjung yang datang ke Coban Pelangi.

Puas mengunjungi sebuah tempat yang alami, segera meninggalkan tempat untuk kembali menuju ke kota malang. Menuju kembali ke loket tidak terasa lelah karena sebuah hal telah kami dapatkan dan itu yang mengobati kelelahan itu.




sampai juga

segarnya

Tenang

Coban Pelangi

Arus Deras

Jalanku Masih Panjang






Regards,




Aufklarunx

Tidak ada komentar: