wel.com.e the dark zone

ZONA HITAM arCHIVTour

- architecture dan touring -

6.12.2011

Bromo Mountain ( saur bersama Bromo )

Akhirnya saya bisa update blog lagi. Kali ini saya mencoba mengupdate perjalanan menuju Gunung Bromo beberapa tahun kemarin saat menunaikan ibadah puasa. Perjalanan menuju bromo berawal tidak ada rencana alias mendadak, awalnya hanya sekedar omong biasa dan ternyata oleh kawan - kawan langsung di setujui.


Perjalanan menuju bromo berangkat dari Kota malang pukul 21.00 WIB. Perjalanan malam dengan 3 sepeda motor dan 6 orang ( saling berboncengan ). Melewati Malang - Lawang - dan kemudian melewati Nongkojajar.

Melewati beberapa jalur gelap dan di sisi jalur sudah tersedia jurang dan juga hutan belantara. Setelah [perjalanan selama 1,5 jam akhirnya sampai juga di Pos Tosari ( loket masuk menuju penanjakan ). Disana segera mengeluarkan peralatan untuk persiapan saur bersama. Dingin cukup menusuk tulang saat itu ( keroso pol adem e ). Sambil menunggu pos buka pukul 03.00 WIB.


Suasana Pukul 04.00 WIB

Menunggu moment

Sunrise


Menikmati sunrise di penanjakan telah usai. Bersama kawan segera meluncur ke padang kawah pasir. Dengan kondisi kendaraan yang berbeda semua saling bergantian mencari jalur menuju kawah pasir. Di penanjakan kami juga bertemu pengunjung bromo dari brazil, kebetulan kami juga membawa Sang Saka Merah Putih dan kami juga saling berfoto.

Brazil dan Indonesia





Menuju kawah pasir cukup lumayan ekstrim. Pasir dan juga bebatuan hadir di depan motor kami. Melewati kawah pasir merupakan hal yang sangat keren, mencari jalur agar roda kami tidak terjebak oleh lautan pasir sehingga membuat kendaraan tidak dapat berjalan dengan mulus.


Gunung Batok n Gunung bromo berdampingan

Bersama Si Hitam ( RIP Si Hitam )

Melintasi kawah pasir menuju kembali ke kota malang memperoleh banyak sekali pengalaman. Bromo memang tak pernah habis pesonanya dan tak akan pernah bosan untuk selalu kembali kesana.






Regards,




Aufklarunx

Tidak ada komentar: